Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Huntelaar Kecewa Schalke Tampil Buruk

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Maret 2012 | 06:49 WIB
Klaas-Jan Huntelaar (Michael Steele/Getty Images)

Jan Huntelaar menuding penyebab kekalahan Schalke 04 di hadapan pendukungnya sendiri, Jumat (30/3), adalah performa buruk timnya kala menjamu Athletic Bilbao. Akan tetapi, dia menolak menyerah mengingat masih ada satu pertandingan lagi untuk mendapatkan satu tiket ke semifinal Liga Europa.

Bilbao sukses mempermalukan Schalke dengan keunggulan meyakinkan 4-2 di leg pertama babak perempat final. Padahal, tim tuan rumah sempat unggul lebih dari satu jam sebelum Bilbao mampu menyamakan dan membalikkan situasi.

"Kami tidak bermain bagus selama 90 menit penuh. Kami tidak memanfaatkan peluang yang ada dan tidak mendeterminasi. Kemudian kami kehilangan semangat sehingga mulai berantakan dan tidak lagi bisa memaksakan permainan kami," kata Huntelaar seperti yang dilansir Sat1.

Meski mengalami kerugian berlipat setelah mengalami kekalahan yang terjadi di kandang bukan berarti Schalke lantas melempar handuk. Huntelaar masih yakin timnya tetap punya peluang untuk lolos ke semifinal.

"Mungkin mereka berpikir bahwa mereka sudah lolos. Jika kami bisa meningkatkan tekanan, kami bisa mencetak gol dan kami akan lihat hasilnya. Kami semua perlu bermain lebih baik, termasuk saya sendiri," sambungnya.