Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan yang Memberikan Harapan Bagi Valencia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Maret 2012 | 11:47 WIB
Unai Emery (David Ramos/Getty Images)

2 adalah hasil yang buruk, namun itu juga memberi harapan bagi timnya untuk bisa lolos ke semifinal.

Valencia sempat menciptakan gol balasan dan membuat kedudukan imbang lewat gol yang diciptakan Mehmet Topal setelah Brett Holman lebih dulu mencetak gol pembuka di Stadion AFAS. Sayang, tim tuan rumah kembali mampu mencetak gol melalui Maarten Martens sehingga Los Che dipaksa menelan kekalahan.

Meski kalah bukan berarti peluang Roberto Soldado dkk. sudah habis agar bisa melenggang ke semifinal Liga Europa. Satu gol away yang tercipta di leg pertama justru memberikan keuntungan bagi Valencia dalam menghadapi AZ di Mestalla di partai penentuan. Los Che cukup menang 1-0 untuk memastikan diri melenggang ke babak empat besar.

"Kami layak memperoleh kemenangan. Kami melakukan hal-hal positif lebih banyak dibanding hal-hal negatif. Akan tetapi, hasil ini membuat kami tidak senang. Kami selalu memperlihatkan bahwa kami ingin menang. Dua gol yang diciptaka AZ benar-benar membahayakan kami karena tidak seharusnya kami kebobolan," kata Emery seperti dilansir ESPN Star.

"Ini adalah hasil yang buruk, tapi memberi kami harapan. Sekarang kami harus optimis dan terus menciptakan peluang lebih banyak daripada lawan-lawan kami."