Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Biarkan Van Persie Pergi, Arsenal!

By Lilianto Apriadi - Jumat, 30 Maret 2012 | 11:52 WIB
Emmanuel Petit (Pascal Le Segretain/Getty Images)

klub papan atas Eropa berniat memboyongnya.

Striker timnas Belanda itu mencapai puncak performanya di musim 2011- 2012. Argo golnya bersama Arsenal jarang macet, walhasil ia sudah mengemas 26 gol dan 10 assist. Ia merupakan juru gedor utama meriam London. Tak heran, Milan, Barcelona, PSG, dan Real Madrid tertarik menculik kapten Arsenal itu dari Emirates.

Legenda The Gunners, Emmanuel Petit, mengatakan kepada mantan klubnya harus meraih peringkat tiga di akhir musim. Menurut Petit, itulah satu-satunya cara yang bisa membuat Van Persie bertahan.

"Saya harap Arsenal tidak akan membiarkannya pergi musim depan. Van Persie pemain yang berkelas dan mengagumkan. Musim ini dia jarang disentuh cedera dan kita sudah melihat sendiri potensi dia sesungguhnya. Sekarang tinggal tugas Arsenal dan Arsene Wenger untuk membujuk Van Persie untuk bertahan di London," jelas Petit seperti dikutip dari Soccerway.

Meski Van Persie sudah bertahan selama delapan tahun, Petit mengatakan cepat atau lambat pemain asal Belanda itu bakal pindah ke klub yang menjanjikan gelar juara.

"Saya rasa dengan kemampuan dan penampilan yang diperlihatkannya musim ini, tentu sangat menyedihkan baginya bila ia tidak pernah meraih gelar sepanjang karirnya. Saya pikir ia harus menentukan masa depan karirnya dengan hati-hati," tutup Petit yang pernah melelang sebagian rambutnya itu di sebuah acara pengumpulan dana.