Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cari Pengganti Redknapp, Spurs Bidik Bos Swansea

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Maret 2012 | 15:45 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

Tottenham Hotspur mulai mencari seorang pelatih menyusul adanya kemungkinan Harry Redknapp menangani tim nasional Inggris pada musim panas mendatang. Kabar dari Daily Mail menyebutkan bahwa Brendan Rodgers, pelatih Swansea City, menjadi target mereka.

Redknapp menjadi calon kuat pelatih The Three Lions pasca-pengunduran diri Fabio Capello pada 9 Februari lalu. Bahkan lelaki berusia 65 tahun itu sudah mendapat dukungan dari dua pilar timnas Inggris, Wayne Rooney dan John Terry.

Berkaca pada kondisi tersebut, Spurs akhirnya mengambil langkah atisipasi. Mereka coba membidik sejumlah pelatih, salah satunya adalah Rodgers. Keberhasilan Swansea dalam mengalahkan Liverpool, Newcastle, dan Chelsea di kompetisi Premier League membuat mereka tertarik untuk merekrut pelatih kelahiran Irlandia Utara itu.

Rogers mencatatkan rekor yang cukup baik di tahun pertamanya bersama The Swans. Setelah sempat meraih gelar Coach of The Month pada Februari 2010, ia berhasil membawa timnya naik ke Premier League.

Selain Rodgers, The Lillywhite juga mengincar bos Real Madrid, Jose Mourinho. Namun, niat tersebut diurungkan karena nilai gaji The Special One terlalu tinggi. Ada pula dua kandidat lainnya macam Juergen Klinsmann dan David Moyes.