Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Disarankan Segera Tunjuk Pelatih Baru

By Husein Noval - Sabtu, 31 Maret 2012 | 02:57 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyarankan agar FA segera menunjuk pelatih permanen untuk tim nasional Inggris. Hingga saat ini posisi pelatih Inggris masih dipercayakan caretaker,, Stuart Pearce.

Awal Februari silam, Pearce yang sedang menangani Inggris U-21 ditunjuk sebagai pengganti Fabio Capello yang mengundurkan diri dari kursi pelatih The Three Lions.

Pihak FA sendiri beberapa waktu lalu sudah menegaskan tidak akan menunjuk pelatih anyar hingga berakhirnya Premier League musim ini.

"Saya tak tahu rencana mereka secara lengkap, saya pikir mereka dibuat terkejut dengan kepergian Capello," kata Wenger kepada Goal.com. "Mereka saat ini dalam situasi sulit. Semakin cepat mereka menyelesaikannya, maka akan menjadi lebih baik."

"Tapi tidak mudah bagi FA saat ini karena mereka tak ingin menggangu apa yang terjadi di Premier League. Anda bisa memaklumi itu."

Dalam kesempatan ini Wenger juga bicara soal kondisi anak buahnya, Jack Wilshere. Gelandang muda itu kabarnya mulai membaik pasca menderita cedera pergelangan kaki sejak September 2011.

"Kabar terakhir dari Jack positif, tapi kami tetap hati-hati. Artinya, segalanya berlangsung baik dalam sesi latihan dan ia bertambah kuat tiap pekan."

"Untuk saat ini sulit mengatakan apakah ia akan tampil di Euro. Anda tak bisa membantah, tapi di sisi lain anda juga tak bisa memastikan apakah ia bakal fit dan siap sebelum musim ini berakhir," tuntas Sang Professor.