Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Sengaja Buang Kalou

By Ade Jayadireja - Sabtu, 31 Maret 2012 | 08:41 WIB
Salomon Kalou (Getty Images)

Boas. Ia mengaku telah dibuang dari skuad utama saat pelatih asal Portugal itu masih menangani The Blues.

Kalou lebih sering menghuni bangku cadangan sejak kedatangan Villas-Boas pada 22 Juni 2011. Posisinya kerap diisi oleh Daniel Sturridge atau Juan Mata.

Diakui Kalou, hal tersebut memang sengaja dilakukan AVB. Ia mengatakan bahwa sang pelatih sempat mengancam akan terus membangku cadangkannya jika tidak menandatangani perpanjangan kontrak. Masa kontrak Kalou sendiri akan habis pada 30 Juni mendatang.

"Saya diberitahu oleh manajer sebelumnya bahwa saya tidak diizinkan untuk bermain jika tidak menandatangani kontrak. Mungkin dia sedang membangun tim baru dan berpikir saya bukan bagian dari masa depan tim," ungkap gelandang serang berusia 26 tahun itu seperti dilansir The Sun.

"Itu sangat membuat saya frustrasi dan menjadikan musim ini semakin sulit. Saya selalu bekerja keras dan menunjukkan bahwa saya layak berada dalam tim. Ini bukan tentang uang, tapi tentang waktu bermain."

"Jika Anda tidak pergi ke lapangan, itu menjadi sesuatu yang berat. Klub juga tidak pernah memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan," sambungnya.

Pasca-pemecatan Villas-Boas pada 5 Maret lalu, Kalou kembali mendapat tempat di skuad utama. Pelatih sementara Chelsea, Roberto Di Matteo, sudah memainkannya sebanyak empat kali dari tujuh pertandingan terakhir. Bahkan punggawa tim nasional Pantai Gading itu mencetak gol vital ketika timnya mengalahkan Benfica 1-0 di leg 1 babak perempat final Liga Champion, 27 Maret lalu.