Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Siap Ambil Alih Tugas Redknapp

By Ade Jayadireja - Sabtu, 31 Maret 2012 | 09:55 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

Pelatih Swansea City, Brendan Rodgers, mengaku siap mengambil alih tugas Harry Redknapp di Tottenham Hotspur. Ia merasa memiliki pengalaman yang cukup untuk menukangi klub asal London tersebut.

Sebelumnya, Spurs dikabarkan tengah mengincar Rodgers guna menduduki kursi pelatih. Mereka akan meminang lelaki berusia 39 tahun itu jika Redknapp benar-benar menangani tim nasional Inggris di musim panas mendatang.

"Jika tawaran itu datang, saya akan siap," ucap Rodgers menanggapi rumor mengenai ketertarikan The Lillywhite pada dirinya, seperti dilansir The Sun. "Saya telah bekerja di akademi Chelsea selama empat setengah tahun dan merasakan tantangan di level tinggi."

"Saya bukan manajer hebat, tapi saya pernah menangani pemain seperti Michael Ballack, John Terry, Andriy Shevchenko, dan Frank Lampard. Ini merupakan tahun yang besar dan saya perlu merenungkan semuanya," sambung mantan bos Reading dan Watford tersebut.

Rogers mencatatkan rekor yang cukup baik sejak menukangi Swansea di tahun 2010. Setelah berhasil membawa timnya menjuarai divisi Championship pada musim lalu, ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Premier League untuk bulan Januari 2012. Lelaki kelahiran 26 Januari 1973 itu juga pernah menyabet Coach of The Month pada Februari 2010.