Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Pesta Gol di El Sadar

By Arnoldi - Minggu, 1 April 2012 | 02:47 WIB
Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. (Getty Images)

1 di Stadion El Sadar, Minggu (1/4) dini hari WIB.

Madrid rupanya tak mau berleha-laha pada pertandingan ini meski baru saja menjalani duel berat di Liga Champion pada 27 Maret lalu. Buktinya Cristiano Ronaldo cs. tetap bermain agresif dan tak ragu membombardir gawang Osasuna sejak menit pertama.

Dengan permainan agresif tersebut, tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk mencetak gol. Pertandingan baru berjalan enam menit, Madrid langsung unggul 1-0 dari Osasuna lewat tendangan voli Karim Benzema ke pojok atas tiang jauh memanfaatkan umpan silang Cristiano Ronaldo.

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo sukses menggandakan keunggulan Madrid menjad 2-0 pada menit ke-36. Gol tersebut dicetak Ronaldo dengan sepakan keras spektakuler ke pojok atas gawang kiri Osasuna dari jarak hampir setengah lapangan.

Madrid semakin menjauh dari OSasuna setelah Gonzalo Higuain mencetak gol empat menit berselang. Berawal serangan balik cepat, Higuain berhasil lolos dari perangkap offside memanfaatkan umpan terobosan Esteban Granero dan dengan mudah men-chip bola melewati Andrés Fernández. Skor 3-0 untuk keunggulan Madrid itu pun bertahan hingga turun minum.

Ungul 3-0 di babak pertama, Madrid tetap tak menghentikan serangan mereka di babak kedua. Ronaldo cs. terus menggempur gawang Osasuna untuk memperbesar keunggulan mereka. Sayang karena keasyikan menyerang, Madrid lupa bertahan. Kondisi itu berhasil dimanfaatkan Osasuna pada menit ke-47 untuk mencetak gol. Gol Osasuna itu dicetak oleh Nino dengan sundulan di depan gawang Casillas menyambut umpan silang Roversio.

Namun, hanya sampai di situ saja Madrid memberi Osasuna peluang mencetak gol. Madrid praktis bisa dikatakan mengontrol pertandingan di sisa babak kedua. Bahkan Los Blancos mampu menambah dua gol lagi di sisa babak kedua.

Gol pertama dibukukan Ronaldo lewat tendangan bebas pada menit ke-70. Sedangkan gol kedua dicetak Higuain dengan sundulan di depan gawang Osasuna menyambut umpan silang Ronaldo pada menit ke-77. Skor pun berubah menjadi 5-1 untuk keunggulann Los Galacticos, yang kemudian bertahan hingga menit akhir.

Kemenangan ini berarti penting bagi Madrid. Dengan kemenangan ini, Si Putih berhasil memperlebar jarak mereka dengan Barcelona di peringkat kedua, yang baru akan memainkan pertandingannya beberapa saat kemudian, menjadi sembilan poin. 

Susunan Pemain