Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Lin Terancam Absen Hingga Akhir Musim

By Ade Jayadireja - Minggu, 1 April 2012 | 07:40 WIB
Jeremy Lin (Getty Images)

Kabar buruk menghampiri New York Knicks. Pemain fenomenal mereka, Jeremy Lin, terancam ditepikan hingga akhir musim lantaran mengalami cedera lutut.

Lin mengalami cedera ketika melakoni pertandingan kontra Detroit Pistons pada 24 Maret lalu. Ia mengeluh sakit setelah bermain selama 23 menit dan mencetak 13 poin.

Usai menjalani pemeriksaan dalam beberapa hari, hasil MRI dari dokter menunjukkan bahwa ada sobekan kecil di meniskus lutut kiri Lin. Alhasil, point guard keturunan Taiwan itu diwajibkan istirahat selama enam pekan. Ia juga direncanakan naik meja operasi untuk waktu yang tentatif.

Jika pada tanggal 26 April mendatang Knicks bisa mengakhiri musim reguler di urutan delapan besar klasemen overall wilayah Timur, maka mereka berhak lolos ke play-off dan Lin bisa kembali bermain. Namun jika mereka merosot ke posisi sembilan atau di bawahnya, maka bisa dipastikan karier Lin di musim 2011/12 akan selesai.

"Jika musim ini berakhir lebih cepat, saya tidak tahu bagaimana kelanjutan karier saya. Mungkin sekarang saya akan berjuang untuk mendapat tempat di musim panas mendatang," kata Lin seperti diwartakan nba.com.

"Ini sangat mengecewakan. Saya ingin berada di lapangan lebih dari apa pun. Akan tetapi, semoga proses rehabilitasi selama enam pekan bisa berjalan lancar sehingga saya bisa cepat sembuh. Jadi, saya berharap bisa segera kembali dan berkontribusi," sambungnya.

Selain Lin, Knicks juga kehilangan Amare Stoudemire untuk empat pekan ke depan. Power forward berusia 29 tahun itu harus menjalani rehabilitasi karena mendapat cedera punggung.