Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordan Tak Berniat Jual Bobcats

By Ade Jayadireja - Senin, 2 April 2012 | 10:16 WIB
Michael Jordan (Getty Images)

Legenda hidup Chicago Bulls, Michael Jordan, menampik pemberitaan dari media yang menyebutkan ia berniat menjual tim yang dimilikinya saat ini, Charlotte Bobcats.

Sebelumnya, The New York Daily News mengabarkan bahwa Jordan sangat kecewa dengan performa Bobcats di sepanjang musim 2011/12. Alhasil, jika di musim depan tak kunjung ada perbaikan maka ia berencana menjual timnya itu.

Jordan langsung bereaksi dengan kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya masih memiliki komitmen untuk membangun Bobcats.

"Saya merasa terganggu mendengar laporan palsu yang mengatakan bahwa saya berniat menjual saham mayoritas di Bobcats. Saya 100 persen berkomitmen untuk membangun Bobcats agar bisa menjadi pesaing di NBA dan tidak memiliki rencana untuk menjual tim," ucap pemilik enam cincin juara NBA itu seperti dilansir nba.com.

Jordan resmi menjadi pemilik Bobcats pada 27 Februari 2010 setelah mendapat persetujuan dari Dewan Gubernur NBA. Ia mengakuisisi tim tersebut dengan dana 275 juta dolar AS atau sekitar 2,5 triliun rupiah. Itu sudah termasuk 150 juta dolar untuk menutup hutang klub.

Di musim ini, Bobcats memang tampil sangat buruk. Mereka terbenam di dasar klasemen overall wilayah Timur dengan rekor 43 kekalahan dari 50 pertandingan. Hasil itu membuat mereka gagal merebut tiket ke play-off.