Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Bulls, Thunder Sabet Tiket Play-off

By Ade Jayadireja - Senin, 2 April 2012 | 11:10 WIB
Russell Westbrook dan Kevin Durant. (NBA.com)

Partai bigmatch tersaji di Chesapeake Energy Arena tatkala pimpinan klasemen wilayah Barat, Oklahoma City Thunder, menjamu pimpinan klasemen wilayah Timur, Chicago Bulls, Senin (2/4) pagi WIB. Thunder relatif tak menemui kesulitan untuk memenangi laga bergengsi tersebut.

Thunder langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Setelah menutup kuarter pertama dengan kedudukan 27-20, mereka memperlebar selisih angka menjadi 49-39 di akhir kuarter kedua.

Usai halftime, Bulls semakin tak kuasa membendung perlawanan tim tuan rumah. Skuad asuhan Tom Thibodeau itu tertinggal 46-70 di lima menit terakhir kuarter ketiga, lalu mereka masih bisa menambah lima poin sebelum akhirnya menyerah dengan skor 51-80.

Thunder menunjukkan permainan stabil di kuarter keempat. Meski hanya menurunkan pemain cadangan, mereka mampu unggul 88-66 di menit 5:17. Kemudian di empat menit waktu yang tersisa, tim tuan rumah masih bisa menambah empat poin lewat Royal Ivey dan Lazar Hayward. Pertandingan pun ditutup dengan skor 92-78 untuk Thunder.

Russell Westbrook memimpin perolehan angka Thunder dengan koleksi 27 poin, sementara Kevin Durant mencetak dobel-dobel (26 poin dan 10 rebound). Di kubu Bulls, angka tertinggi diraih oleh Kyle Korver dengan 14 poin.

Berkat kemenangan tersebut, Thunder berhak meraih satu tiket ke babak play-off. Sedangkan Bulls sudah terlebih dahulu lolos ke play-off karena mereka bercokol di puncak klasemen wilayah Timur dengan rekor 42 kemenangan dari 54 pertandingan.