Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko Enggan Menyerah Dalam Perburuan Juara Liga

By Galih Rachdityo - Senin, 2 April 2012 | 14:02 WIB
Edin Dzeko (Alex Livesey/Getty Images)

Salah satu bomber Manchester City, Edin Dzeko, menolak menyerah dalam perburuan titel juara Premier League di musim 2011/12, meski peluang mereka untuk memenangi trofi juara di musim ini kembali menipis.

City hanya sanggup bermain imbang 3-3 kontra Sunderland, Sabtu (31/3), dan membuat jarak mereka dengan Manchester United, yang bertengger di puncak klasemen liga semakin melebar.

Meski saat ini keduanya masih terpaut dua poin, tapi jika United berhasil memetik kemenangan atas Blackburn Rovers, Selasa (3/4) dini hari WIB, maka jarak keduanya kembali terpaut lima poin.

Dzeko mengakui kalau performa The Citizens jauh dari harapan saat melakoni laga kontra The Black Cats, tapi penyerang asal Bosnia itu bersikeras jika skuad besutan Roberto Mancini tersebut tidak akan menyerah begitu saja dan tetap bertarung hingga musim kompetisi Premier League berakhir.

"Masih ada tujuh pertandingan lagi yang tersisa, dan dengan cara kami kehilangan poin, hal serupa juga bisa menimpa United. Jadi, segala sesuatunya masih tetap terbuka," kata Dzeko pada Sky SPorts.

"Kami harus menampilkan performa terbaik dalam setiap pertandingan, dan berusaha memenangi setiap laga. Berikutnya adalah Arsenal. Kami ingin bermain untuk meraih kemenangan, lalu kita lihat bersama seperti apa kelanjutannya," cetusnya.

"Mereka bertarung untuk memperebutkan satu tempat di ajang Liga Champion, dan Arsenal adalah salah satu tim top, jadi laga tidak akan berjalan dengan mudah. Meski begitu, laga tersebut seharusnya bisa berjalan dengan sangat bagus dan cukup terbuka," ungkap eks penyerang Werder Bremen itu.

"Mungkin kami berpikir cukup mudah untuk mengalahkan Sunderland. Kami memenangi seluruh laga kandang di musim ini, jadi kami pikir bisa memetik tiga poin dengan mudah. Namun, kenyataannya tidak seperti itu, dan kami harus berusaha keras untuk mendapatkan setiap poin," tambah Dzeko.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut tetap merasa optimis kalau The Red Devils juga bisa kehilangan poin saat menghadapi Rovers, di mana skuad besutan Steve Kean itu sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

"Laga kontra United menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Blackburn, jadi saya yakin kalau semuanya masih dimungkinkan. Kami kehilangan poin penting saat menghadapi Sunderland, tapi United juga bisa kehilangan poin saat menghadapi Blackburn atau di tempat lainnya," pungkasnya.