Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Button Ingin Menjadi Rekan Setim Alonso

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 2 April 2012 | 15:37 WIB
Jenson Button (Clive Mason)

baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Button menyebut nama pebalap dari tim kuda jingkrak Ferrari, Fernando Alonso, sebagai rekan setim idealnya.

Pebalap asal Inggris tersebut saat ini berpartner dengan rekan senegaranya, Lewis Hamilton, di tim McLaren. Namun, Button berkata jika harus memilih juara dunia F1 lain untuk menjadi rekan satu tim, maka Alonso adalah orangnya.

"Lewis sangat cepat, kita dapat melihatnya sepanjang waktu, sangat menyenangkan punya rekan setim yang seperti itu. Namun, jika Lewis tidak di Formula 1, aku merasa akan sangat menarik jika memiliki Fernando sebagai rekan setim," ujarnya seperti dikutip dari Crash.net.

Juara Dunia tahun 2009 itu juga memberikan alasan mengapa dia merasa akan enjoy bekerja sama dengan Alonso adalah karena adanya kemiripan di antara mereka.

"Kami memiliki beberapa kesamaan, salah satunya adalah kami menginginkan dukungan yang total dari orang-orang sekitar untuk meraih hasil maksimal. Jadi, pasti menyenangkan bekerja sama sekaligus menjadi musuh," tandasnya.

Button dan Alonso sama-sama telah mengemas satu kemenangan dari dua balapan yang digelar musim ini. Button meraihnya untuk McLaren di Australia, sedangkan Alonso memberi Ferrari kemenangan mengejutkan di Sepang, pekan lalu.