Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratti Puas dengan Kinerja Stramaccioni

By Arnoldi - Senin, 2 April 2012 | 21:18 WIB
Massimo Moratti (Getty Images)

4, Minggu (1/4) waktu setempat. Meski bukanlah hasil yang bisa dikatakan sangat istimewa, Presiden Inter, Massimo Moratti, mersa cukup puas dengan performa Stramaccioni.

Stramaccioni ditunjuk Moratti menangani Inter pada 26 Maret lalu. Diperkirakan bakal kesulitan di debut perdananya di tim utama Inter, Stramaccioni menunjukkan performa yang cukup baik. Ia membawa I Nerazzuri meraih kemenangan kedua mereka dalam sebelas laga terakhir di Serie A.

"Anda bisa melihat pengaruhnya di pertandingan tersebut. Pertama, Anda bisa melihat antusiasme yang ia bawa ke dalam skuad, itu bisa Anda dengar dari pemain," kata Moratti menanggapi performa pelatih yang baru ditunjuknya itu di Football Italia.

"Kita mulai bisa melihat sepak bola yang diterapkannya. Debutnya tidaklah terlalu buruk. Kepribadiannya juga tidaklah buruk, kita bisa melihatnya kemarin," pungkas pria yang juga taipan minyak di Italia tersebut.

Stramaccioni sendiri merupakan pelatih ketiga yang ditunjuk Moratti pada musim ini. Sebelumnya Moratti juga sempat menugaskan Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri sebagai pelatih Diego Milito cs. Namun, karena tak memberi kontiri busi positif, keduanya dipecat secara berturut-turut pada September 2011 dan 26 Maret lalu.