Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menyikut Chiellini, Zuniga Dihukum Dua Laga

By Andi Yanianto - Senin, 2 April 2012 | 23:34 WIB
Juan Camilo Zuniga (kiri) (Valerio Pennicino/Getty Images)

Napoli gagal menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Juventus musim ini. Mereka justru harus meninggalkan Juventus Stadium dengan tangan hampa. Yang lebih merugikan lagi bagi tim asal Naples tersebut adalah harus kehilangan dua pemain penting di laga Serie A berikutnya melawan Lazio.

Di giornata ke-30 Partenopei tidak berhasil mencuri poin kala bertandang ke Turin, Senin (2/4) dini hari WIB. Tiga gol yang diciptakan Mirko Vucinic, Arturo Vidal, dan Fabio Quagliarella memberikan tambahan tiga angka bagi La Vecchia Signora.

Di pertandingan akhir pekan ini pasukan Walter Mazzarri akan kembali berhadapan lawan berat lainnya, Lazio di Stadion Olimpico. Sayangnya, juara Serie A musim 1986/1987 dan 1989/1990 itu tidak diperkuat dua pilar utama mereka, yakni Juan Camilo Zuniga dan Walter Gargano di laga tersebut.

Seperti yang dikatakan Football Italia, Zuniga harus melewati dua laga Napoli ke depan setelah mendapat kartu merah di laga kontra Juve karena dianggap telah secara sengaja menyikut Giorgio Chiellini. Sementara itu, Gargano yang juga mendapat kartu kuning di Juventus Arena dihukum satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.