Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VDV Berharap Spurs Pertahankan Adebayor

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 April 2012 | 01:08 WIB
Emmanuel Adebayor (Scott Heavey/Getty Images)

Secara pribadi Rafael van Der Vaart berharap Tottenham Hotspur bersedia mengupayakan untuk mempertahankan serta memberikan ikatan pasti kepada Emmanuel Adebayor. VDV menilai karena saat ini Adebayor telah menjelma sebagai salah satu pemain penting bagi Spurs dengan kontribusi yang besar.

Salah satu bukti kontribusi besar bomber yang dipinjam dari Manchester City itu adalah dua golnya ke gawang Swansea City, Ahad (1/4). Berkat dua gol tersebut Spurs akhirnya berhasil mengalahkan Swansea 3-1 sekaligus memberikan kemenangan pertama dalam lima laga terakhir di Premier League.

"Dia adalah pemain besar dan di sini kami mencintainya. Dia telah bermain di Real Madrid, Arsenal, dan City. Saya terkejut dia datang ke Tottenham, saya berharap dia bertahan di sini," kata Van Der Vaart seperti dikutip Sky Sport.

"Dia adalah penyerang hebat, salah satu yang terbaik yang pernah bermain dengan saya. Biasanya seorang penyerang menunggu kesempatan dan mencetak gol, tapi Adebayor bekerja lebih dari itu. Bahkan ketika dia tidak mencetak gol, dia tetap penting bagi tim dan itulah yang membuat dia menjadi pemain besar bagi kami. Dia tinggi, kuat, dan tidak egois."

Penyerang tim nasional Togo itu dipinjamkan ke White Hart Lane pada 25 Agustus 2011 silam dengan durasi selama satu musim. Jika tidak ada kepastian, akhir musim ini dia akan harus kembali ke The Citizen. Bersama Spurs dia telah bermain sebanyak 30 kali sejauh ini dan mencetak 14 gol di semua ajang.