Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Unggul Delapan Poin, Semuanya Selesai

By Galih Rachdityo - Selasa, 3 April 2012 | 11:13 WIB
Roberto Mancini (Shaun Botterill/Getty Images)

Roberto Mancini merasa yakin jika Manchester United berhasil memenangi dua laga di pekan ini, kontra Blackburn Rovers dan Queens Park Rangers, maka perburuan titel juara akan berakhir.

Menghadapi Blackburn di Stadion Ewood Park, Selasa (3/4) dini hari WIB, The Red Devils berhasil memetik kemenangan 2-0 melalui gol yang dilesakkan oleh Antonio Valencia dan Ashley Young.

Kemenangan atas Rovers membuat posisi United kokoh di puncak klasemen liga dengan torehan poin 76, unggul lima poin dari Manchester City yang membuntuti di posisi kedua.

Mancini mengakui jika United berhasil meraup keunggulan delapan poin atas City dalam dua pertandingan di pekan ini, maka harapan The Citizens untuk bisa mengangkat trofi juara sudah berakhir.

"Jika kami tertinggal delapan poin dari United, maka semuanya selesai," kata Mancini pada Sky Sports. "Sudah tentu kami sangat kecewa. Kami melakukan beberapa kali kesalahan, baik saya dan juga tim," imbuhnya.

Eks bos Internazionale itu mengakui jika kubunya sedang tidak beruntung, dengan beberapa pemain pilarnya yang mengalami cedera, meski ia mengakui hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk keterpurukan City di paruh kedua musim ini.

"Kami sedikit tidak beruntung, karena kehilangan tiga atau empat pemain inti di saat-saat penting. Tapi, jika tim Anda kuat, maka seharusnya bisa melewati masa-masa sulit itu," ungkap Mancio.

"Meski begitu, sepak bola masih bisa berubah dalam dua atau tiga pertandingan. Saya memiliki pengalaman di Italia bersama dengan Inter Milan. Ketika kami terpaut selisih lima poin dari puncak klasemen, dan hanya menyisakan lima pertandingan lagi, tapi kami masih bisa memenangkan titel juara," tuntasnya.