Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Foye Cetak Rekor, Clippers Hajar Mavericks

By Arnoldi - Selasa, 3 April 2012 | 12:40 WIB
Randy Foye (Chris Chambers/Getty Images)

75 atas Mavericks, Selasa (3/4) WIB.

Mavericks yang turun tanpa Jason Kidd dan Lamar Odom sudah kewalahan sejak tip off. Blake Griffin dua kali melakukan dunk, sebelum Clippers menutup kuarter pertama dengan keunggulan 25-17 setelah Foye memasukkan lemparan tiga angka.

Keadaan tidak berubah di kuarter kedua. Absennya point guard veteran, Kidd benar-benar dirasakan Mavericks. Permainan mereka menjadi tidak terkontrol dan semakin tertinggal 47-33 di akhir babak pertama. 33 poin yang dicetak Mavericks di babak pertama merupakan yang terburuk kedua musim ini.

Vince Carter sempat membuka harapan Mavericks di awal kuarter ketiga lewat sebuah lay up. Namun segera dijawab lemparan tiga angka Caron Butler dan Foye. Clippers menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 72-54.

Rekor Foye tercipta di kuarter terakhir. Dua kali Mavericks mencetak angka lewat Brandan Wright dan Jason Terry, selalu dijawab Foye dengan lemparan tiga angkanya. Clippers akhirnya menutup laga dengan kemenangan 94-75 atas sang juara bertahan NBA.

Caron Butler menambah 13 poin untuk Clippers. Sementara itu Dirk Nowitzki menjadi penyumbang angka terbanyak di kubu Mavericks lewat torehan 19 poin dan Jason Terry menambah 15 poin. Ini merupakan pertama kalinya Clippers menang enam kali secara berturut-turut setelah dua dekade silam.