Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silverstone Incar Rekor

By Arnoldi - Selasa, 3 April 2012 | 15:26 WIB
Fan memadati gelaran GP Inggris tahun lalu. (Paul Gilham/Getty Images)

stadion sepakbola saja yang dipenuhi para penggemar setiap minggunya, gelaran Formula 1 di Sirkuit Silverstone juga selalu dijejali penonton.

Gelaran tahun lalu saja mencatat rekor yang mencengangkan. Sekitar 315.000 fan diperkirakan memadati sirkuit yang terletak di Northamptonshire itu.

Atas keberhasilan dalam penyelenggaraan tahun lalu itu, pihak panitia ingin mencatat rekor penonton baru dalam balapan Grand Prix Formula Satu Inggris tahun ini. Untuk mewujudkannya, akan dibangun dua tribun penonton baru yang mampu menampung sekitar 3.500 penonton.

"Jumlah penonton yang hadir tahun lalu sangat fantastis dan kami percaya tahun ini angkanya akan semakin meningkat," ujar Kepala Operasional Sirkuit Silverstone, Richard Phillips, seperti dikutip dari laman The Sun.

"Penambahan kapasitas tribun penonton akan memberikan kesempatan kepada lebih banyak fan untuk merasakan pegalaman dari drama balapan Formula Satu di Silverstone. Kami sangat bangga jika bisa mewujudkan impian itu," tambahnya.

Tiket balapan yang berlangsung tanggal 6-8 Juli itu akan naik sekitar 10 persen dari harga tahun lalu. Namun, demi menyaksikan dua jagoan mereka yang membela tim McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton, publik Inggris diyakini tidak akan mempermasalahkan harga tiket yang semakin melambung itu.