Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aspac Menang Mudah atas Comfort Mobile BSC

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 April 2012 | 16:06 WIB
Dell Aspac versus Comfort Mobile BSC

Dell Aspac Jakarta mendapat kemenangan kedua dalam National Basketball League (NBL) seri keenam yang berlangsung di Jakarta, Selasa (3/4) siang. Meski tanpa diperkuat pilar utamanya seperti Isman Toyib dan dan Mario Gerungan, mereka tetap mampu menekuk Comfort Mobile BSC.

Dominasi pemain-pemain muda Aspac sudah terjadi sejak awal pertandingan. Tim asuhan Tjetjep Firmansyah  itu menguasai kuarter pertama lewat kedudukan 31-24, bahkan mereka mampu memperlebar selisih angka menjadi 48-19 di akhir kuarter kedua.

Masuknya Xaverius Prawiro di kuarter ketiga membuat alur serangan Aspac lebih kuat. Ia memberi beberapa operan yang memudahkan teman-teman setimnya untuk menciptakan poin. Hingga waktu normal berakhir, Aspac masih unggul 60-49.

Di kuarter keempat, Comfort Mobile BSC bermain lebih cepat dan sukses melalukan beberapa steal. Hasilnya, mereka mampu memangkas selisih angka menjadi 35-66 di lima menit terakhir. Meski demikian, Aspac tetap terlalu tangguh. Xaverius dkk. menyudahi gim hari itu dengan skor akhir 77-38.

Rizky Effendi mengumpulkan 12 poin untuk memimpin perolehan angka Aspac. Sedangkan di kubu lawan, angka tertinggi diraih oleh Richardo Orlando Uneputty dengan 11 poin.

Ini merupakan kekalahan ketiga Comfort Mobile BSC selama putaran di Jakarta berlangsung. Dalam dua partai sebelumnya, mereka dipaksa bertekuk lutut di hadapan Muba Hangtuah IM Sumsel dan Bimasakti Nikko Steel Malang. Sementara untuk Aspac, kemenangan atas Comfort Mobile BSC membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen.