Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Masih Bingung Tentukan Peraih Scudetto

By Arnoldi - Selasa, 3 April 2012 | 16:50 WIB
Marcello Lippi (Giuseppe Bellini/Getty Images)

kejaran antara Juve dan AC Milan bakal berlangsung hingga akhir musim.

Gagalnya Rossoneri mendulang tiga poin kala bertandang ke kandang Catania Sabtu (31/3) lalu membuat perebutan juara Serie A musim ini kembali memanas. Di lain pihak, Juventus yang berada di posisi dua berhasil memangkas gap poin dengan Milan setelah menggulung Napoli 3-0, kini kedua seteru itu hanya berjarak dua angka. Tak pelak semakin banyak pihak yang mengomentari rivalitas kedua kubu tersebut, termasuk Marcello Lippi.

“Kita membicarakan tentang liga yang belum akan berakhir pada akhir pekan ini, tapi persaingan di antara kedua tim (Milan dan Juventus) semakin membaik sekarang,” ujar Lippi seperti dikutip Football Italia, Selasa (3/4).

Ketika ditanya pendapatnya tentang kinerja pelatih Bianconeri, Antonio Conte. Allenatore yang berhasil membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu memprediksikan bahwa mantan anak asuhnya tersebut bakal membawa Juve ke era baru.

"Semenjak dulu ia selalu bermimpi untuk melatih Juve, dan sekarang impiannya terwujud. Conte melakukan pekerjaannya dengan baik. Dulu pernah ada Juve era Giovanni Trapattoni dan Lippi, saya harap musim ini merupakan awal dari era Conte."