Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Tidak Akan Bisa Menggeser Juve

By Dery Adhitya Putra - Selasa, 3 April 2012 | 17:34 WIB
Giorgio Chiellini (Getty Images)

Kemenangan besar atas Napoli pada Senin (2/4) lalu membuat pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, yakin klubnya tidak akan finis lebih rendah dari posisi dua pada akhir musim 2011/12.

Setelah sukses menghajar Napoli tiga gol tanpa balas di Juventus Stadium akhir pekan lalu, selisih poin antara Bianconeri dan Lazio membesar menjadi 11 poin. Dengan pencapaian tersebut, pemain berumur 27 tahun itu yakin Biancocelesti tidak akan bisa menggeser mereka dari posisi dua.

"Kami sudah memesan tiket untuk kembali keliling Eropa. Bukan bermaksud sombong, tapi dengan delapan pertandingan sisa, saya yakin kami tidak akan menyia-nyiakan posisi yang didapat dan jatuh ke posisi tiga pada akhir musim," ujar Chiellini seperti dikutip ESPNsoccernet.

Mantan pemain Fiorentina itu percaya kemenangan atas Napoli merupakan titik balik dalam perburuan gelar raksasa Torino tersebut. Kesuksesan mengandaskan tim didikan Walter Mazzari itu memangkas selisih dengan pemimpin klasemen sementara, AC Milan, mejadi hanya dua poin. Untuk itu, pemain  yang sudah tujuh musim membela Juventus ini mengatakan La Vecchia Signora harus fokus memertahankan konsistensi hingga akhir musim.

"Kemenangan atas Napoli merupakan hasil yang sangat bagus. Kami harus terus menapaki jalan ini. Keberhasilan mencapai posisi ini dikarenakan kami percaya diri pada kualitas yang kami miliki," ujar pemain yang sudah tiga kali dinobatkan sebagai Serie A Defender of The Year tersebut.