Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Putra Univ. Bakrie Kalahkan Mercu Buana

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Selasa, 3 April 2012 | 22:56 WIB
Universitas Bakrie (putih) vs Universitas Mercu Buana. (Topan Hermawan/Bolanews)

54 atas Universitas Mercu Buana di GOR Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (3/4) sore WIB.

Universitas Bakrie berhasil memimpin di kuarter pertama dan menutupnya dengan keunggulan 15-10. Saat kuarter kedua, Mercu Buana mulai bangkit dan mengimbangi Bakrie. Kedua tim pun sama-sama mengumpulkan 10 poin dan menutup paruh pertama dengan kedudukan 25-20.

Mercu Buana memulai kuarter ketiga dengan sedikit perubahan. Mereka mengganti jersey yang tadinya berwarna jingga menjadi abu-abu. Tak hanya mengganti jersey, Mercu Buana pun bangkit di awal kuarter ketiga dan sempat mengejar dan unggul 27-25. Namun, pada akhirnya kuarter ketiga berakhir 42-36 untuk keunggulan Universitas Bakrie.

Keunggulan Universitas Bakrie pun tak terkejar lagi dan terus bertahan hingga kuarter keempat berakhir. Bakrie memenangi pertandingan pertama mereka di pool F La Lights Campus League Regional Jakarta dengan kedudukan akhir 59-54.

Sementara di pertandingan lainnya hari ini, di pool E tim basket putra Universitas Pakuan Bogor memastikan kemenangan setelah tim lawan, ABFI Perbanas, tidak datang. Universitas Pakuan Bogor pun otomatis menang 20-0.

Tim basket putra Universitas Indonusa Esa Unggul pun meraih kemenangan pada hari ini. Menghadapi tim Universitas Indonesia (UI) di pool G, Indonusa Esa Unggul menang 52-44. Sementara di pool H, Universitas Darma Persada mengalahkan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dengan 50-27.