Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Green Bantu Spurs Kalahkan Cavaliers

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 April 2012 | 10:04 WIB
Danny Green (Harry How/Getty Images)

90, Selasa (3/4).

Green memulai musim perdana di kompetisi NBA bersama Cavaliers, namun kontraknya diputus pada 2011. Pemain berusia 24 tahun itu akhirnya bergabung bersama Spurs dan bakatnya semakin terasah di bawah asuhan pelatih Gregg Popovich.

Spurs langsung tancap gas sejak tip off dan unggul jauh 32-18 di akhir kuarter pertama. Green mulai beraksi di kuarter kedua dengan mencetak 16 poin, 12 di antaranya lewat lemparan tiga angka, untuk membantu Spurs menutup kuarter kedua dengan keunggulan 60-41.

Selisih poin semakin melebar di kuarter ketiga. Tambahan enam poin secara beruntun Tony Parker, total mencetak 19 poin, serta tembakan tiga angka James Anderson mengakhiri kuarter tersebut dengan skor 90-63 untuk kemenangan Spurs.

Selisih poin yang sudah terlampau jauh membuat kedua tim mengistirahatkan pemain utamanya dan menurunkan pemain cadangan di kuarter keempat. Spurs mampu menjaga keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 125-90.

Patty Mills menjadi top scorer Spurs di pertandingan ini lewat torehan 20 poin, rekor tertingginya musim ini. Sementara dari kubu Cavaliers, Antawn Jamison mengoleksi 15 poin dan calon peraih gelar Rookie of the Year musim ini, Kyrie Irving, menambah 13 poin. Hasil ini merupakan kemenangan kedelapan Spurs secara beruntun, sebaliknya bagi Cavaliers ini merupakan kekalahan kedelapan mereka juga secara beruntun.