Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heat Amankan Tiket Play-off

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 April 2012 | 11:21 WIB
LeBron James (Getty Images)

off. Kepastian tersebut mereka dapatkan usai menekuk Philadelphia 76ers di American Airlines Arena, Selasa (3/4) atau Rabu pagi WIB.

Pertarungan sengit sudah terjadi sejak awal pertandingan. Heat, yang dalam gim ini berlaku sebagai tuan rumah, menutup kuarter pertama dengan kedudukan 29-27. Namun Sixers segera bangkit dan berbalik unggul 54-51 di akhir kuarter kedua.

Tak ingin menuai hasil buruk di hadapan pendukung sendiri, Heat coba bermain lebih menekan di kuarter ketiga. Strategi itu terbukti ampuh. Berkat penampilan fantastis LeBron James, tim tuan rumah mampu memimpin 70-64 di empat menit terakhir. Lalu ia menambah enam poin lagi untuk menyudahi kuarter tersebut dengan skor 76-70.

Heat menunjukkan penampilan stabil selama kuarter keempat. Setelah memimpin 10 angka di dua menit pertama, James menggelontorkan 14 poin beruntun yang membuat timnya unggul 96-87 di 44 detik terakhir. kemudian di sisa waktu 42 detik, tim tuan rumah masih bisa menambah tiga poin. Pertandingan pun berakhir dengan skor 99-93 untuk kemenangan Heat.

James menjadi bintang pada partai hari itu dengan menyumbangkan 41 poin, enam rebound, dan tiga steal. Sementara di kubu tim tamu, Evan Turner memimpin perolehan angka Sixers lewat raihan 26 poin.

Heat merupakan tim ketiga yang berhasil melangkah ke play-off. Sebelumnya, Chicago Bulls dan Oklahoma City Thunder sudah terlebih dahulu lolos karena mereka memimpin klasemen di wilayah masing-masing.