Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Yakin Memberi Man. United Gelar Ke-20

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 April 2012 | 12:10 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

20. Perjuangan musim ini terhitung sangat berat. Badai cedera yang menerpa sempat membuat fan The Red Devils khawatir timnya gagal meraih juara.

Namun, saat ini kekhawatiran para fan sudah mulai dapat dihilangkan. Saat ini United menjadi pemuncak klasemen sementara dan berhasil meraih 76 poin, unggul 5 poin dari Manchester City (71 poin).

Kemenangan atas Blackburn, Selasa (3/4) dini hari WIB, dengan skor 2-0 memperlebar jarak dengan The Citizens dan memberikan kepercayaan diri tinggi bagi pemain untuk dapat meraih gelar ke-20.

Saat ini pertandingan menyisakan tujuh laga dan lawan terberat United yang tersisa adalah City (30/4). berbeda dengan sang rival yang masih harus berhadapan dengan Arsenal (7/4) sebelum menuju Derby Of Manchester.

Hal ini yang membuat Fergie yakin bisa membawa United mendapat gelar ke-20. Menurutnya semua pertandingan yang akan dilalui United adalah pertandingan besar. Tapi, ia yakin pasukannya telah menyiapkan semuanya untuk dapat memenangi semua sisa pertandingan dan berjuang hingga akhir.

"Itu semua adalah pertandingan besar. Sekarang tidak penting, apakah besok, Minggu, Rabu, atau Senin. Setelah pertandingan itu (melawan Blackburn) semua pertandingan besar dan penting," ujar Fergie kepada Skysport.

"Para pemain sudah menyiapkan semuanya agar bisa meraih gelar musim ini. Kami akan bertarung hingga pertandingan terakhir dan akan memenangi semua laga itu," tegasnya.