Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cissokho Ingin Jadi Suksesor Evra di United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 April 2012 | 12:51 WIB
Aly Cissokho (Valerio Pennicino/Getty Images)

klub top Eropa, mengungkapkan keinginannya bermain di ajang Premier League bersama dengan Manchester United pada musim panas ini. Ia disebut-sebut sebagai suksesor jangka panjang Patrice Evra.

Musim panas lalu bek sayap ini nyaris bergabung dengan armada Arsenal setelah Gael Clichy hengkang ke Manchester City. Kabar hengkangnya bek berusia 24 tahun itu kembali mencuat seiring dengan akan kembali dibukanya jendela transfer musim panas, meski saat ini Lyon sedang mengalami musim yang sulit.

Pemain internasional Prancis, yang hijrah ke kompetisi Ligue 1 dari FC Porto pada 2009 dengan banderol sebesar 12 juta pound atau setara dengan Rp 173 miliar, itu dikabarkan sudah siap untuk menjalani petualangan barunya di Premier League.

"Aly mengatakan ingin bermain di kompetisi Premier League karena ia merasa cocok dengan permainannya," ujar agen Cisokkho, Ali Barat pada talkSPORT. "Ia sudah menolak tawaran yang datang dari AC Milan dan Juventus karena ingin bermain di Premier League dan tujuan favoritnya adalah Manchester United."

Cissokho sebenarnya hampir bergabung dengan AC Milan, tapi ia gagal saat melakoni tes medis karena ada permasalahan dengan giginya, di mana pihak tim medis Milan meyakini kalau hal itu bisa membawanya ke permasalahan pada tulang belakang.

Sementara itu, debutnya bersama timnas Prancis dimulai pada tahun lalu, yang menggantikan posisi Evra setelah hengkang dari skuad Prancis karena ada permasalahan di ajang Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan.