Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Masih Enggan Bicarakan Masa Depannya

By Arnoldi - Rabu, 4 April 2012 | 16:42 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

Prestasi Roberto Di Matteo saat menjadi pelatih semntara Chelsea sejauh ini membuat ia dirumorkan akan diangkat sebagai pelatih tetap The Blues akhir musim nanti. Meski demikian, Di Matteo rupanya tetap enggan berspekulasi mengenai masa depannya di Stamford Bridge.

Ditunjuk menggantikan Andre Villas-Boas pada 4 Maret lalu, Di Matteo berhasil membawa Chelsea keluar dari masa-masa gelapnya. Pelatih berusia 41 tahun itu sukses menghantarkan Chelsea ke babak perempat final Liga Champion dan semifinal Piala FA. Tak hanya itu, ia juga membawa Si Biru kembali dalam perburuan finish di zona Liga Champion.

Prestasi itu tentu membuat Di Metteo diunggulkan menjadi salah satu kandidat pelatih anyar Chelsea musim 2012/13. Apalagi dengan pengalamannya di Stamford Bridge sebagai pelatih dan pemain, membuat ia diprediksi tak akan mengalami kesulitan menangani Fernando Torres cs. dalam waktu lama.

Meski demikian, Di Matteo rupanya tak mau terbawa suasana. Ia tetap berpikir realistis dan tak mengindahkan rumor yang beredar seputar masa depannya di Chelsea. Sebaliknya Di Matteo lebih memilih fokus pada pekerjaannya saat ini.

"Saya tak memikirkan posisi saya di Chelsea. Saya hanya mau berkonsentrasi menyiapkan tim secara taktis dan fisik. Saya sangat bahagia dengan jabatan saya sebagai pelatih sementara. Saya membutuhkan kemenangan dan itu sederhana," kata peltih asal Italia itu di Soccernet.

Di Matteo sendiri bakal menghadapi pertandingan berat pada Kamis (5/4) diri hari WIB nanti. Ia harus mendampingi Chelsea menyingkirkan Benfica di leg kedua babak perempat final Liga Champion. Jika berhasil, maka Di Matteo semakin dekat untuk menghantarkan Si biru meraih trofi Liga Champion musim 2011/12.