Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Button: Pensiun? Nanti Dulu, Saya Masih Lapar!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 April 2012 | 16:55 WIB
Jenson Button (Paul Gilham/Getty Images)

Berada di balik kemudi mobil Formula 1 selama 12 tahun dengan satu gelar juara dunia ternyata belum membuat Jenson Button puas. Pebalap asal Inggris itu mengaku belum memikirkan kapan akan gantung setir.

Button mengungkapkan bahwa dirinya butuh kemenangan agar selalu termotivasi untuk terus membalap. Pria berusia 32 tahun itu juga percaya timnya saat ini, McLaren, mampu menampung hasratnya sehingga tidak ragu untuk menandatangani kontrak jangka panjang bersama tim asal Woking tersebut.

"Sangat menyenangkan jika memiliki mobil yang cepat. Itu bisa didapatkan di McLaren, karena tim ini sangat kompetitif dan selalu memiliki motivasi tinggi setiap tahunnya. Jadi untuk saat ini saya tidak memiliki alasan untuk berhenti," ujar Juara dunia 2010 itu seperti dilansir Sky Sports.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, untuk saat ini dan beberapa tahun ke depan saya pastikan tetap di lintasan F1 bersama McLaren," tambahnya.

Button saat ini merupakan pebalap kedua yang paling berpengalaman setelah Michael Schumacher. Kekasih model asal Jepang, Jessica Michibata, itu memulai kariernya bersama Williams saat masih berusia 20 tahun dan telah turun di lebih dari 200 kali Grand Prix F1.