Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Antusias Memulai Musim di Losail

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 April 2012 | 16:53 WIB
Jorge Lorenzo (Getty Images)

Tidak pernah menang di Losail selama turun di kelas Motogp sejak 2008, membuat pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo sangat antusias untuk memulai musim baru. Race pertama akan dibuka di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/4), dan Lorenzo akan mencoba memecahkan rekor buruknya di sana.

Sebenarnya Lorenzo pernah mencicipi kemenangan di Losail sebanyak tiga kali. Namun, kemenangan itu saat ia berlaga di kelas 125 cc (2004) dan dua kali saat berada di kelas 250 cc (2006 dan 2007). Sejak turun di kelas Motogp pada 2008, pencapaian terbaiknya di Losail berada di posisi kedua di tengah-tengah pebalap Honda pada tahun 2008, 2010, dan 2011.

Lorenzo juga menyadari bahwa para rival Yamaha, seperti Honda pastinya akan berbenah diri menyiapkan tim terbaik mereka. Namun, hal ini tidak menurunkan antusias Lorenzo untuk memulai musim di Losail. "Saya sangat antusias untuk membalap lagi dan melihat bagaimana posisi kami dibandingkan dengan para rival," ujar Lorenzo di situs resmi Motogp.

"Tahun lalu Qatar adalah balapan yang bagus buat kami, tapi saya pikir musim ini kami akan memiliki motor yang sedikit lebih kompetitif, jadi saya mengharapkan hasil yang bagus," tegasnya

Musim lalu Lorenzo kehilangan tiga seri terakhir karena cedera dan harus merelakan dirinya berada di posisi runner-up. Hal ini yang membuatnya sangat antusias menghadapi musim baru.

"Saya sudah banyak berlatih musim ini. Saya merasa amat baik dan tanpa cedera di tangan. Selain itu saya juga menyukai motor dari tim Yamaha yang baru," tutupnya.