Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Pato Cemaskan Allegri

By Arnoldi - Rabu, 4 April 2012 | 17:38 WIB
Alexandre Pato (Getty Images)

3 di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final, Rabu (4/4) dini hari WIB. Salah satu pemain andalan mereka, Alexandre Pato, mengalami cedera paha di pertandingan tersebut.

Di pertandingan yang berlangsung cukup ketat itu, Pato masuk sebagai pemain pengganti Kevin-Prince Boateng pada menit ke-69. Diharapkan bisa memberikan kontribusi positif di saat milan tertinggal 1-3, Pato malah harus ditarik 14 menitk kemudian karena cedera.

Cederanya Pato tersebut rupanya membuat Massimiliano Allegri cemas. Pasalnya, pertandingan melawan barcelona tersebut merupakan laga pertama Pato setelah absen cukup lama akibat cedera yang sama.

"Dia merasakan kembali sakit pada pahanya. Tim medis kami akan segera melihat kondisinya. Akan menjadi masalah serius jika ia kembali mendapat cedera. Dia telah menderita selama dua tahun karena cedera," kata Allegri menjelaskan kondisi terakhir Pato di ESPN Star.

Pato sendiri memang telah lama dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Namun, kondisi Pato dalam dua tahun terakhir bisa dikatakan lebih buruk ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Ia bahkan harus keluar masuk ruang terapi Milan sebanyak 13 kali dalam dua tahun ke belakang. Terakhir bomber asal Brasil tersebut harus menjalani pemeriksaan khusus di Amerika Serikat untuk memecahkan masalah cedera yang telah sering membelitnya itu.