Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Kembali Menangi Battle of Los Angeles

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 April 2012 | 13:00 WIB
Anderw Bynum dan Kobe Bryant menghentikan aksi pemain LA Clippers. (Getty Images)

108.

Andrew Bynum menjadi bintang Lakers pada gim hari itu dengan raihan 36 poin. Sang motor serangan, Kobe Bryant, juga ikut andil mengantarkan kemenangan timnya lewat sumbangan 31 poin dan enam assist.

Adegan kejar mengejar angka langsung terjadi sejak awal pertandingan. Kedua tim sama-sama tampil ngotot. Namun berkat kombinasi apik Bryant dan Bynum, Lakers mampu menyudahi kuarter pertama dengan 34-29. Dua pemain tersebut kembali membawa timnya unggul di kuarter kedua yang berkesudahan 63-55.

Di kuarter ketiga pun, Lakers selalu bisa menjaga jarak dari Clippers. Setelah memimpin 15 angka di satu menit terakhir, Bynum menambah dua poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 92-81.

Clippers bukanlah tanpa perlawanan. Ketika kuarter keempat berjalan lima menit, jump shoot Chris Paul membuat selisih angka menjadi hanya satu bola, yaitu 98-100. Walau mendapat tekanan kuat dari tim tuan rumah, Lakers tetap berada di atas angin hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 113-108.

Dalam pertemuan pertama yang berlangsung 14 Janari lalu, Lakers takluk di tangan Clippers lewat kedudukan 94-102. 12 hari kemudian, Lakers berhasil membalas kekalahan tersebut setelah mempecundangi sang rival sekota 96-91.