Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidic Yakin United Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 5 April 2012 | 14:06 WIB
Nemanja Vidic (Laurence Griffiths/Getty Images)

Jalan Manchester United untuk mempertahankan gelar juara Premier League memang tidak mudah. Selain sang rival sekota, Manchester City, yang semakin kuat, klub berjuluk Setan Merah tersebut juga banyak ditinggal para pemain senior akibat cedera, tak terkecuali sang kapten, Nemanja Vidic.

Vidic harus menepi dari lapangan hijau hingga musim ini berakhir setelah mengalami cedera ligamen lutut saat menghadapi Basel, Desember silam. Namun, bek tangguh asal Serbia tersebut percaya meski tanpa dirinya United tetap tangguh dan para pemain muda yang kini mengisi skuad mampu membawa mereka memenangi titel Premier League.

"Saya selalu percaya kami akan menjuarai Premier League musim ini. Kami saat ini ada di puncak klasemen dan kesempatan itu terbuka lebar," ujar sang skipper seperti dilansir Sky Sports.

"Siapapun yang tampil, Manchester United tetap kuat. Banyak pemain bintang yang pergi, tetapi manajer selalu bisa mengatasi masalah itu dan tetap meraih banyak gelar. Itulah mengapa kami spesial," tambahnya.

Nama-nama pemain muda yang kurang berpengalaman seperti Jonny Evans, Phil Jones, Chris Smalling, Tom Cleverley, dan Danny Welbeck memang lebih banyak menghiasi starting eleven skuad asuhan Sir Alex Ferguson pada musim ini. Mereka menggantikan peran pemain senior yang mengalami cedera dengan sangat baik dan melakukan segala apa yang diperintahkan oleh Fergie sehingga United bisa duduk di puncak klasemen sementara, unggul 5 poin atas The Citizens.