Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidal Pembelian Krusial

By Dery Adhitya Putra - Kamis, 5 April 2012 | 14:11 WIB
Arturo Vidal (Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengakui pembelian Arturo Vidal pada bursa transfer musim panas tahun lalu menjadi salah satu alasan penampilan impresif tim asuhannya musim ini.

Raksasa Torino tersebut tidak pernah tersentuh kekalahan selama 30 pertandingan di Serie A hingga saat ini, dan hanya tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen sementara, AC Milan. Pujian layak ditujukan kepada Conte yang dianggap sebagai aktor di balik kebangkitan Bianconeri musim ini, tapi mantan kapten Juve ini meyakini Vidal juga layak menerima pujian atas penampilannya.

Kehadiran pemain berumur 24 tahun tersebut menurut Conte sangat penting. Fleksibilitas yang dimiliki Vidal membuat pelatih yang melakukan tranplantasi rambut itu dapat membuat berbagai variasi taktik.

"Pembelian Arturo (Vidal) sangat penting. Dia pemain yang memaksa saya mencba ide-ide baru. Kehilangan salah satu dari Marchisio, Pirlo, dan Vidal akan sangat menyulitkan. Kami telah mencoba banyak taktik (untuk mengoptimalkan trio MVP) dan menyadari bagaimana kualitas dan kehebatan yang dimiliki Arturo," ujar pelatih berumur 42 tahun tersebut seperti dikutip ESPNstar.

Penampilan mengesankan Vidal di Bundesliga bersama Bayer Leverkuesen musim lalu membuat banyak klub besar Eropa, seperti Bayern Muenchen dan Napoli, menginginkan jasanya. Gelandang bertahan asal Cili ini akhirnya memilih bergabung bersama La Vecchie Signora dengan banderol 12,5 juta euro (150 miliar).