Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Sebab Cedera Konyol Aguero

By Deny Adi Prabowo - Kamis, 5 April 2012 | 14:14 WIB
Sergio Aguero (Michael Regan/Getty Images Sport)

Striker Manchester City, Sergio Aguero menjelaskan sebab cedera misterius yang menimpanya. Aguero harus absen membela The Citizens di dua laga terakhir imbasnya City gagal meraup poin penuh.

Striker timnas Argentina itu harus absen pekan lalu ketika City bermain imbang 3-3 dengan Sunderland, Sabtu (31/3). Berita seputar cedera mantan striker Atletico Madrid itu pun meruak. Aguero dikabarkan mengalami cedera setelah mencoba bermain-main dengan sepeda anaknya dan kemudian kakinya terlindas roda sepeda anaknya sendiri. Ada juga versi yang menyebutkan penyerang bertinggi 173 cm itu mengalami cedera akibat tersandung ketika latihan.

Pengemas 17 gol di Premier League ini akhirnya menceritakan darimana dia mendapatkan cedera tersebut.

"Ini cerita nyata. Ketika pertandingan melawan Chelsea, engkel saya mengalami cedera. Setelah itu tim medis menyemprotkan obat anestesi yang menyebabkan luka bakar di bagian atas kaki kiri saya. Cedera itu bertambah buruk beberapa hari kemudian, itulah penyebab dari cedera "bodoh" yang saya alam namun kini saya bisa mulai latihan secara penuh lagi," jelas Aguero di situs pribadinya, www.sergio-aguero.com.

Menurut besan Diego Armando Maradona tersebut, ia juga siap comeback ketika timnya akan menyambangi Emirates Stadium, kandang Arsenal dalam lanjutan laga Premier League.

"Mudah-mudahan bila semua berjalan lancar, saya bisa diturunkan Minggu nanti. Ini bukan saatnya kami berduka, saya telah mengatakannya sebelumnya dan akan terus mengulang pernyataan bahwa kami bakal berjuang meraih titel hingga akhir. Gelar Premier League merupakan tujuan utama kami. Saya sangat berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut."