Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gago Ingin Bertahan di Roma

By Arnoldi - Kamis, 5 April 2012 | 15:16 WIB
Fernando Gago (Getty Images)

Fernando Gago mengakui dirinya sangat ingin tetap berada di AS Roma. Meski demikian, gelandang yang dipinjamkan Real Madrid tak bisa berbuat banyak karena masa depannya tidak berada di tangannya.

Gago dipinjamkan Madrid ke Roma pada Agustus 2011 lalu karena tak mendapat kesempatan bermain yang cukup di Santiago Bernabeu. Apa lagi saat itu pos gelandang bertahan Madrid telah penuh sesak dengan keberadaan Sami Khedira dan Lassana Diara.

Kini masa peminjamannya di Roma hampir berakhir dan ia harus kembali ke Madrid pada akhir musim nanti. Padahal dalam lubuk hati Gago, ia sangat ingin menetap di tim ibu kota Italia tersebut.

"Saya sangat ingin tetap berada di Roma, tapi keputusan itu tidak berada di tangan saya. Ada dua klub yang terlibat, Roma dan Real," kata Gago menjelaskan keinginannya untuk mempermanenkan kontraknya dengan I Lupi di Football Italia.

Gago sendiri sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menetap di Roma. Pasalnya, selama masa peminjamannya, Gago membuktikan dirinya sangat berguna bagi I Giallorossi. Apalagi dalam perjanjian peminjaman Gago ada klausa yang memberi kesempatan bagi Roma untuk mempermanenkannya.

"Meski saya sudah pernah bermain dengan klub besar, Roma memiliki pertunjukan menarik tersendiri. Saya ingin menyelesaikan musim ini di posisi yang sebaik-baiknya, setelah itu kita lihat saja nanti," pungkas gelandang bertahan asal Argentina itu.