Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

​Arema Buru Striker untuk Gantikan Marcio Souza

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 April 2012 | 15:51 WIB
Marcio Souza (Nurdiansah/Bolanews)

Arema Indonesia menuai hasil kurang bagus. Datang sebagai juara kedua di musim lalu, mereka justru harus terjerembab di dasar klasemen Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12.

Hasil itu diperoleh setelah dalam 17 laga di putaran pertama, Arema hanya mampu memetik 14 poin. Nilai itu didapat dari tiga kemenangan dan lima hasil seri.

Atas hasil itu, manajemen tim coba merespon. Selain mendepak pemain-pemain minim kontribusi, mereka dikabarkan akan terus berupaya mencari pemain-pemain berkualitas. Salah satunya seorang striker.

Menyoal kebutuhan tim terhadap seorang striker, Joko Susilo, pelatih caretaker Arema, membenarkan. Seperti yang dilansir dari situs resmi Arema, aremafc.com, pelatih yang akrab dipanggil Gethuk itu menyatakan kalau timnya butuh satu orang striker.

"Satu striker lagi sebagai pengganti Marcio Souza. Kalau Alain N'Kong kan masuk untuk menggantikan Santoni," terang Gethuk.

Seperti yang diketahui, Arema baru saja ditinggalkan oleh striker andalannya, Marcio Souza. Striker asal Brasil itu memutuskan hengkang untuk bergabung dengan Persib.

Dengan kepindahan Marcio, Arema praktis hanya memiliki beberapa nama saja di lini depan, seperti Dicky Firasat yang notabenenya pemain tengah. Ada kabar menyebutkan Arema mengincar Herman Dzumafo Efendi.

"Tunggu saja perkembangan selanjutnya. Jika memang benar, semoga Dzumafo bisa membawa Arema berprestasi," terang Media Officer Arema, Sudarmaji.