Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evans Menyatakan Kenny Butuh Dukungan Fan

By Andi Yanianto - Kamis, 5 April 2012 | 16:09 WIB
Kenny Dalglish (Laurence Griffiths/Getty Images)

2012.

Kekalahan Liverpool atas Newcastle United pada Minggu (1/4), merupakan kekalahan ke enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Hal itu membuat Liverpool berada pada posisi kedelapan klasemen sementara. The Reds tertinggal 16 poin dari The Big Four dan 34 poin di belakang United.

Meskipun telah mengamankan tiket ke Liga Eropa dengan kemenangan di Carling Cup dan masuk semifinal FA Cup, tetapi tetap saja posisi delapan membuat Dalglish berada di bawah tekanan. Dalglish diharapkan mampu untuk memperbaiki peringkat The Reds.

"Hal ini menjadi sesuatu yang sulit jika Anda seorang manajer dan berada pada periode seperti ini. Khususnya sebagai manajer klub sekelas Liverpool," ungkap Roy Evans.

Meskipun begitu, Evans yakin pada akhirnya Liverpool akan mampu bangkit dari keterpurukan. Mereka masih memilki peluang untuk meraih trofi Piala FA dan mengawinkannya dengan Piala Carling.

"Kenny bukanlah orang yang bodoh. Ia tahu bahwa timnya mungkin sedikit terlambat untuk tampil sesuai kemampuan mereka."

Evans menekankan lagi, tidak ada satu tim pun yang ingin mengalami hal ini. Ia juga meminta untuk tetap berada di balakang tim hingga musim ini berakhir.

"Tetaplah selalu bersama dan mendukung karena tim, pemain, dan pelatih tetap membutuhkan fan," pesan Roy Evans.