Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pato Absen Hingga Akhir Musim

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 5 April 2012 | 17:28 WIB
Alexandre Pato (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pierre Meersseman, mengkonfirmasikan peluang Alexandre Pato merumput di sisa akhir musim 2011/2012 telah tertutup rapat. Pesimisme bukan tanpa sebab, mengingat sebelumnya dia telah berusaha menyembuhkan Si Bebek dengan memboyongnya ke Jerman dan Amerika Serikat. Dan hasilnya, nol besar.

"Bagaimana bisa kami menyembuhkan masalah otot dia secara permanen? Kami telah membawanya ke mana-mana, dari Jerman sampai AS. Banyak dokter telah memeriksa dan merawatnya," ujar Meersseman pada La Gazzetta dello Sport.

"Musim bagi Pato telah berakhir," tambahnya.

Cedera otot yang menimpa penyerang asal Brasil ini terjadi kala laga I Rossoneri kontra Barcelona dalam semifinal leg kedua Liga Champion, Rabu (4/4) dini hari WIB.

Nahas, mengingat Si Bebek baru bermain 14 menit usai menggantikan Kevin-Prince Boateng pada menit ke-69. Ditambah lagi pertandingan tersebut merupakan comeback pertama Pato usai dua bulan dilanda cedera.

Musim 2011/2012 menjadi mimpi buruk bagi pemain berumur 22 tahun ini. Performanya menukik akibat cedera otot yang diderita. Terbukti, dia baru 11 kali membela AC Milan dalam ajang Serie A.