Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Anggap Peluang City Juara Tetap Terbuka

By Arnoldi - Kamis, 5 April 2012 | 17:55 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Manchester City saat ini tertinggal lima poin dari Manchester United di puncak klasemen sementara. Meski terbilang cukup jauh, Roberto Mancini tetap optimis timnya berpeluang menjuarai Liga Inggris musim 2011/12.

City tertinggal lima poin setelah mereka secara berturut-turut menuai hasil imbang di dua pekan terakhir. Keadaan pun makin runyam karena di saat yang sama United meraih hasil positif di dua laga terakhir mereka.

Kondisi itu membuat City secara psikologis terpojok dan diragukan bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Meski demikian, Mancini tetap berusaha berpikir positif. Ia tetap yakin Sergio Aguero cs. berpeluang mejuarai Liga Inggris asal tak lagi kehilangan dalam sisa pertandingan musim ini.

"Semuanya masih mungkin. Jika United memenangi sisa pertandingan musim ini, maka selamat karena mereka oantas mendapatkannya. Walau demikian segala sesuatunya bisa terjadi dalam tujuh pertandingan terakhir," kata Mancini menanggapi peluang timnya menjuarai Liga Inggris musim ini, seperti yang dilansir Sky Sport.

City sendiri memang masih berpeluang menyalip United di sisa musim ini. Apalagi kedua tim bakal bertemu pada 30 April nanti. Namun, posisi City sedikit tidak diuntungkan karena masih harus meladeni tim kuat, Arsenal, Minggu (8/4) malam WIB.

"Jika kami kalah dari Arsenal dan Manchester United menang dari QPR, maka peluang kami juara telah habis," pungkas pelatih asal Italia itu.