Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Akkari, Pencetak 113 Poin Dalam Satu Laga

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 April 2012 | 11:02 WIB
Mohammad El Akkari (static7.businessinsider.com)

Seorang pebasket mencetak 40 atau 50 poin dalam satu pertandingan, itu sudah biasa. Tapi jika pebasket mencetak di atas 100 poin saat melakoni sebuah gim, mungkin baru Mohammad El Akkari yang sanggup melakukannya.

El Akkari merupakan pemain Moutahed, klub asal Lebanon. Saat melakoni pertandingan kontra Bejjeh pada 3 April lalu, ia mencetak 113 poin untuk membawa klubnya menang 173-141. Luar Biasa!

"Saya pikir ini semua merupakan hasil dari latihan saya. Saya juga ingin berterimakasih kepada pelatih karena membiarkan saya bermain dengan waktu yang lama," ucap pemain yang menempati posisi point guard itu seperti dikutip nba.com.

Prestasi yang ditorehkan El Akkari juga mendapat sambutan hangat dari punggawa Moutahed lainnya, Austin Johnson. "Selamat atas rekor yang dicatatkan El Akkari malam ini. Dia pantas mendapatkannya," kata pemain asal Amerika Serikat itu.

"Semua pemain menyadari bahwa dia sedang on-fire. Jadi, kami terus memberinya bola," sambungnya.

Dengan demikian, maka El Akkari menjadi pemain basket pertama yang mencetak lebih dari 100 poin dalam sebuah pertandingan resmi. Hal tersebut diumumkan oleh badan basket dunia (FIBA) melalui situs resminya, www.fiba.com.

Di liga basket terpopuler dunia, NBA, rekor poin tertinggi diraih oleh Wilt Chamberlain. Pada tahun 1962, ia membukukan 100 poin saat membantu Philadelphia Warrior menghancurkan New York Knicks dengan skor 169-147. Kemudian Kobe Bryant, megabintang LA Lakers, mencetak 80 poin ketika bertanding 22 Januari 2006.