Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Terkalahkan, Conte Sesumbar Ingatkan Milan

By Galih Rachdityo - Jumat, 6 April 2012 | 14:11 WIB
Antonio Conte (Mario Carlini/Iguana/Getty Images )

Pelatih Juventus, Antonio Conte, memperingatkan AC Milan yang saat ini masih bertengger di puncak klasemen Serie A, kalau mereka harus mengerahkan kemampuan terbaiknya jika ingin mempertahankan gelar Scudetto di musim ini.

Akhir pekan lalu, hasil imbang 1-1 yang diraih Milan saat menghadapi Catania, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Bianconeri untuk memetik poin penuh setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-0. Hasil ini membuat jarak Juve dengan Rossoneri hanya terpaut dua poin saja di papan klasemen liga.

"Kami harus terus melanjutkan tren positif dan menatap ke depan," kata Conte pada La Gazzetta dello Sport. "AC Milan harus berkeringat setiap akhir pekan untuk mempertahankan gelar Scudetto, dan mereka harus menumpahkan darah hingga akhir," cetusnya.

"Saat ini adalah waktu yang sangat krusial di musim ini, dan saya tidak ingin para pemain merasa santai. Kami harus mengerahkan semuanya dengan delapan pertandingan tersisa yang kami miliki. Jika ada sebuah tim menyelesaikan musim ini berada di atas kami, maka kami menjadi yang pertama memberikan selamat, tapi sejauh ini belum ada satu pun tim yang sanggup mengalahkan kami," pungkasnya.