Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anton Ferdinand Berharap Hasil Positif Atas United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 April 2012 | 14:10 WIB
Anton Ferdinand (Matthew Lewis/Getty Images)

Pemain bertahan Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, sangat percaya diri akan memberikan kejutan kemenangan atas Manchester United untuk kedua kali dalam perjalanan kariernya. Pemain berusia 27 tahun ini pernah merasakan bagaimana rasanya menang atas klub sang kakak, Rio Ferdinand, saat ia masih berseragam West Ham pada 2007.

Sang manajer, Mark Hughes, berharap hasil pada 2007 bisa terluang saat mereka bertemu United, Minggu (8/4). Hal itu untuk mengatrol posisi mereka yang masih  sedikit berada di atas tiga terbawah.

"Salah satu pencapaian karier terbaik saya adalah pada saat West Ham membungkam United untuk tetap berada di jalur Premier League," kenang Anton Ferdinand.

Anton menyadari pertandingan Minggu nanti bukanlah hal yang mudah. Meski demikian, ia tetap percaya timnya dapat melalui semua dengan hasil yang baik.

"Kami tahu pertandingan ini tidak mudah tetapi tim telah menunjukkan bahwa di Loftus Road kami tidak mudah dikalahkan. Dibutuhkan mental yang kuat untuk menghadapi semuanya," ujar adik dari Rio Ferdinand ini.

Laga ini pun dapat dilihat sebagai gangguan Anton terhadap sang kakak dalam mengunci posisi teratas United. Kedua saudara kandung ini memang cukup aktif di dunia Twitter. Namun, sejauh ini mereka menjauhi godaan untuk saling terlibat dalam lelucon pra pertandingan.

"Kami selalu berkomunikasi dengan baik. Namun, beberapa pekan terkahir jelang pertandingan tidak ada kontak sama sekali. Menurut saya hal itu wajar karena kami berdua merupakan pemain profesional dan kami hanya fokus ke pertandingan untuk meraih poin demi keuntungan tim."