Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego, Terlalu Dini Bicarakan Juara Liga Europa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 April 2012 | 14:47 WIB
Diego Ribas Da Cunha (Dani Pozo/Getty Images)

Pemain tengah Atletico Madid yang dipinjam dari Wolfsburg, Diego Ribas Da Cunha, mengatakan masih terlalu dini untuk memikirkan trofi juara Liga Europa. Jauh lebih baik untuk memikirkan langkah selanjutnya untuk mendekati semifinal.

Playmaker Madrid ini percaya masih jauh untuk mengangkat trofi juara Liga Eropa, meski timnya telah berhasil masuk ke babak semifinal. Klub Spanyol ini mampu mengalahkan Hannover pada perdelapan final di Jerman. Hannover dipaksa takluk 1-2 dan dengan agregat 4-2 untuk keunggulan Atletico Madrid. Walau begitu, Diego tetap menolak untuk membicarakan kemenangan klubnya di kompetisi kasta dua Eropa ini bahkan jika mereka berada di final.

"Terlalu awal untuk mengatakan apakah kami akan menjadi juara atau tidak. Sekarang ini kami harus bermain lebih baik lagi melawan Valencia karena mereka adalah tim hebat. Namun, prioritas utama kami tetap menjadi juara dan kami akan menggapainya selangkah demi selangkah," ujar Diego usai pertandingan melawan Hannover.

Penyerang asal Brasil ini menganalisa bagaimana timnya dapat menngalahkan Hannover dengan skor 2-1. Hal tersebut tidak lain karena ia pernah merasakan atmosfer dan gaya permainan Bundesliga sewaktu masih memakai seragam Werder Bremen.

"Kami bermain dengan lawan yang tangguh. Hannover adalah klub besar tetapi kami bermain lebih baik. Oleh karena itu kami layak di semifinal dan saya sangat bangga. Sangat sulit bagi Hannover untuk bertahan dalam 90 menit dan pada saat itu saya tahu Atletico lebih memiliki banyak peluang di babak kedua," terang Diego.

Atletico kembali menjalani pertandingan La Liga akhir pekan ini, Minggu (8/4), dan akan bertandang ke Levante.