Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Napoli 3-1 Lazio Amankan Peringkat Tiga

By Husein Noval - Minggu, 8 April 2012 | 03:43 WIB
Lazio, berpeluang besar ke Liga Champion musim depan. (Getty Images)

1 di lanjutan Serie A, Ahad (8/4) dini hari WIB.

Pertarungan kedua tim kali ini ibarat playoff merebut tiket ke Liga Champion. Sebelum laga berlangsung, Lazio duduk di peringkat empat dengan 51 poin, sementara Napoli di posisi lima dengan 48 poin.

Tampil di Olimpico Lazio unggul cepat. Baru sembilan menit berjalan anak asuh Edy Reja sudah berhasil unggul 1-0 melalui gol hasil tendangan Antonio Candreva.

Tertinggal, Napoli coba bangkit. Menit ke-34 mantan punggawa Lazio, Goran Pandev berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memanfaatkan umpan terobosan Ezequiel Lavezzi. Hingga turun minum skor tetap sama kuat.

Memasuki babak kedua permainan masih berimbang, namun Lazio yang akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-68 melalui sang kapten, Stefano Mauri. Memanfaatkan umpan tarik Stefan Radu, Mauri melepaskan tendangan salto kaki kiri ke pojok kanan gawang kawalan Morgan De Sanctis.

Napoli coba bangkit, intensitas serangan terus ditingkatkan. Lavezzi sempat menjebol gawang Lazi menit ke-74 usai menerima umpan Edinson Cavani, namun gol itu dianulir karena sebelumnya Cavani sudah terjebak offside.

Petaka untuk Napoli terjadi di menit ke-80. Sebuah pelanggaran keras Miguel Britos terhadap Tommaso Rocchi memaksa wasit menunjuk titi putih. Cristian Ledesma yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membawa Biancoceleste unggul 3-1.

Hingga bubaran Lazio mampu mempertahankan keunggulan. Kemenangan ini membawa Lazio ke posisi tiga dengan 54 poin, unggul tiga poin dari Udinese di posisi empat. Sementara untuk Napoli kekalahan ini belum menutup kans mereka ke Liga Champion.

Meski tertinggal enam poin dari Lazio, namun mereka masih punya tujuh pekan sisa untuk mengubah keadaan.

****