Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thunder Percaya Pada Pengalaman Derek Fisher

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 10:12 WIB
Derek Fisher (Harry How/Getty Images)

biasa saja. Meski demikian, Thunder tetap percaya pengalaman Fisher yang telah lima kali merebut cincin juara NBA bersama Los Angeles Lakers akan sangat membantu saat kompetisi sudah memasuki babak playoff.

Fisher hanya mengoleksi rata-rata 2,7 poin dari 20,7 menit bermain yang diberikan pelatih Scott Brooks di setiap pertandingan. Bahkan Point Guard berkepala plontos itu absen mencetak poin dalam dua dari tiga partai terakhir Thunder yang berujung dengan kekalahan.

Usai takluk dari Indiana Pacers, 103-98, Jumat (6/4), Kevin Durant dkk. harus kehilangan posisi teratas di Wilayah Barat karena disalip San Antonio Spurs. Rentetan hasil buruk jelang babak reguler berakhir ternyata tidak membuat tim asal kota Oklahoma itu panik. Mereka yakin akan tampil beda di babak playoff nanti karena keberadaan Fisher di dalam tim.

"Derek (Fisher) selalu menjadi bagian penting di tim-tim yang dibelanya sejak memulai karier. Kami merasa pengalaman selama 16 tahun berkarier di NBA akan sangat membantu kami di babak playoff nanti," ujar General Manager Thunder, Sam Presti, kepada USA Today.

"Kami juga melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk meningkatkan kekuatan dan kedalaman tim. Selain itu, bimbingan Fisher kepada para pemain muda akan mempercepat perkembangan mereka," lanjutnya.

Tahun lalu Thunder berhasil melaju ke final wilayah untuk kali pertama, namun kalah dari Dallas Mavericks yang pada akhirnya menjadi juara. Meski memiliki dua pemain all star dalam diri Russell Westbrook dan Kevin Durant, rataan usia para pemain Thunder yang masih muda dan minim pengalaman di masa krusial diduga menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan mereka.

Kini dengan kehadiran Fisher yang memiliki kemampuan mengatasi konflik dan tekanan dalam situasi kritis, Thunder yakin mampu melampaui raihan prestasi musim lalu. Menjadi juara NBA tahun ini juga sepertinya sudah bukan menjadi hal yang mustahil bagi mereka.