Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

King Kenny Tetap Puji Pemain Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 14:58 WIB
Kenny Dalglish (Getty Images)

Meski hanya mendapat satu poin saat menjamu Aston Villa, Sabtu (7/4), di Anfield, pelatih Liverpool, Kenny Dalglish tidak terlalu kecewa. Ia masih tetap memuji permainan punggawa The Reds. Menurutnya mereka sudah bekerja keras.

Hasil imbang 1-1 yang didapat Liverpool tidak terlalu berpengaruh dengan posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengumpulkan 43 poin. Dengan hasil ini melengkapi hasil buruk mereka dalam empat pertandingan terakhir The Reds tanpa kemenangan. Pada tiga pertandingan Liga Inggris sebelumnya, The Reds selalu kalah.

Meski begitu, King Kenny tidak mau menyalahkan para pemainnya. Ia tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya Daniel Agger, dkk, telah memberikan perjuangan yang tak kenal lelah sampai akhir pertandingan.

Saat timnya telah kemasukan satu gol melalui tendangan keras Chris Herd pada menit ke-10, armada The Reds terus menekan pertahanan Aston Villa dan pada akhirnya Luis Suarez dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya pada menit ke-82. Kerja keras inilah yang menjadi alasan King Kenny tetap memuji pemainnya.

"Performa mereka pada 20 menit terakhir pertandingan benar-benar istimewa,'' ujar Dalglish seperti yang dilansir oleh Sky Sport.

"Kami memperlihatkan semangat dan komitmen yang bagus, tetapi Villa sudah membuat gol terlebih dahulu sehingga mereka memiliki sesuatu sebagai pegangan. Villa mempunyai tekad yang kuat, tapi kami tetap berusaha keras dan kami puas dengan kinerja kami," tuntas pelatih yang juga pernah menjadi pemain Liverpool ini.