Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Sanjung Adaptasi Timnya

By Arnoldi - Minggu, 8 April 2012 | 16:43 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

1 yang didapat Barcelona saat menghadapi Real Zaragoza di Stadion La Romareda, Minggu (8/4) dini hari WIB. Menurut Pep, kemenangan tersebut membuktikan timnya bisa beradaptasi di berbagai kondisi lapangan.

Sebelumnya anak asuh Pep selalu kesulitan meraih kemenangan jika bermain tandang. Lionel Messi cs. seperti kehilangan magis lantaran tak bisa memainkan gaya sepak bola ciri khas mereka karena kondisi lapangan yang tak bagus.

Kini Barca kembali dihadapkan dengan masalah yang sama saat bertandang ke markas Zaragoza. Namun, kali ini Messi dkk. berhasil mengatasinya. Bahkan mereka sukses menang dengan skor telak 4-1.

"Setiap lapangan yang kami kunjungi selalu memiliki rumput yang panjang kecuali San Mames. Walau demikian, kami berhasil menaklukannya. Apa yang Anda bisa lakukan adalah beradaptasi dengan keadaan," kata Pep mengomentari kemenangan yang didapat timnya di Sport.

Kemenangan atas Zaragoza sendiri memberi arti penting tersendiri bagi Barca. Dengan tambahan tiga poin, Barca sukses memangkas selisih poin mereka dari Real Madrid, yang belum memainkan pertandingannya, di puncak klasemen menjadi tiga poin saja.

"Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan kami di sepuluh atau sebelas pertandingan terakhir. Tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain terus menekan. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya dan melangkah satu demi satu," pungkas pelatih berusia 41 tahun tersebut.