Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Kembali Beberkan Borok Pep Guardiola

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 8 April 2012 | 16:48 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Claudio Villa/Getty Images)

Attacante AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kembali membeberken alasan mengapa ia hengkang dari Camp Nou. Menurut striker timnas Swedia tersebut, hubungannya dengan sang entrenador Barcelona, Pep Guardiola sangat buruk.

Ibrahimovic angkat koper dari Barcelona setelah satu tahun mengenakan kostum Azulgrana pada 2010 silam. Eks pemain Ajax dan Juventus tersebut gagal menampilkan penampilan terbaiknya di La Liga. 

"Ketika saya meninggalkan Barcelona, saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya bakal meninggalkan tim terbaik di dunia. (Kepindahan) tersebut memang keputusan yang berat, tapi ada faktor lain yang meyakinkan saya untuk pergi dari Camp Nou dan itu adalah Pep Guardiola," jelas Ibra kepadaFourFourTwo.

"Keputusan Guardiola untuk tidak menurunkan saya tidak pernah dikemukakannya, ia bukan lelaki yang gentle. Sampai suatu hari saya berpikir, persetan dengan semua ini, saya lebih baik pindah."

Ibra kemudian pindah ke tim kota mode asal Italia, AC Milan. Bersama Rossoneri, pemain yang memiliki ban hitam di olah raga bela diri Taekwondo itu kembali menemukan ketajamannya. Ibrahimovic teah menyumbang 50 gol untuk Il Diavolo Rosso dan membantu Milan menggapai scudetto 2010-2011.