Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Tak Sabar Hadapi Laga Lawan Dortmund

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 17:48 WIB
Bayern Muenchen (Stuart Franklin/Getty Images)

Big match antara Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen di Weserstadium yang bisa saja menjadi penentu siapa penguasa Bundesliga musim ini akan digelar Rabu (11/4). Namun, di saat pertempuran yang sebenarnya di atas lapangan belum berlangsung, psy war sudah dimulai. 

General Manager Bayern, Christian Nerlinger, yang mulai menaikkan tensi jelang pertandingan. FC Hollywood disebutnya sedang dalam performa terbaik dan tidak sabar untuk segera bertemu Dortmund yang saat ini masih berada di puncak klasemen.

Optimisme yang dikemukakan Nerlinger bukan tanpa alasan. Di pertandingan terakhirnya, Sabtu (7/4), tim asuhan Jupp Heynckes berhasil mengalahkan Augsburg dengan skor 2-1 untuk menjaga selisih tiga poin mereka dengan Shinji Kagawa dkk.

"Rentetan sembilan kemenangan di semua kompetisi memberikan kami kepercayaan diri dan rasa optimistis. Kami akan tandang ke Dortmund dengan kepala tegak," sebut pria berusia 39 tahun itu seperti dikutip dari laman Soccerway.

Performa Bayern musim ini memang bisa dikatakan sangat baik. Selain bersaing ketat untuk memburu gelar juara Bundesliga yang ke-23, klub yang bermarkas di Allianz Arena itu juga berhasil mencapai semifinal Liga Champion dan akan menantang pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Madrid.